ayudiahrespatih

Momylicious

Foodphotography & Styling
52WFPP Team
Styleandshoot.id Team
For inquiry
Line: ayudiah_respatih
: ayu86L@yahoo.com
+62 853-2046-6935
#momylicious

Loading...
Siang bundaaa...
.
.
Namanya picnic ga seru donk kalo ga bawa bekal sendiri. Kayak saya beberapa waktu kemarin, pas wikend saya piknik ke kebun Raya Bogor ngajak anak anak main sambil belajar mengenai tanaman dan mampir ke musium di sana. Seruu banget, siangnya kita buka bekal makan dan tentunya pakai Tropic Snap N Stack Lunch Set + tumbler dari @inspirasimedina untuk wadah bekalnya. Karena produk produk dari @inspirasimedina telah mendapat FDA material approved. Tidak hanya aman, tapi juga bersertifikat halal MUI dan ada garansi seumur hidup lho. .
.
Jadi jangan ragu untuk mengoleksi foodware dr Medina ya bunda...
.
.
.
#inspiringmedina #produkhalal #medinahalal #inspirasimedina #foodwarehalal #tumbler #girl #boys #momylicious #review #productreview

Siang bundaaa... . . Namanya picnic ga seru donk kalo ga bawa bekal sendiri. Kayak saya beberapa waktu kemarin, pas wikend saya piknik ke kebun Raya Bogor ngajak anak anak main sambil belajar mengenai tanaman dan mampir ke musium di sana. Seruu banget, siangnya kita buka bekal makan dan tentunya pakai Tropic Snap N Stack Lunch Set + tumbler dari @inspirasimedina untuk wadah bekalnya. Karena produk produk dari @inspirasimedina telah mendapat FDA material approved. Tidak hanya aman, tapi juga bersertifikat halal MUI dan ada garansi seumur hidup lho. . . Jadi jangan ragu untuk mengoleksi foodware dr Medina ya bunda... . . . #inspiringmedina #produkhalal #medinahalal #inspirasimedina #foodwarehalal #tumbler #girl #boys #momylicious #review #productreview - 18 hours ago

149 Likes
15 Comments
1
Assalamua'laikum...
Pagiii.
.
.
Ini oleh oleh pulang dari Bandung kemarin, bolu gulung dengan isian butter cream, parutan keju dan meises! Wih mateep dan bolu gulungnya gedaaaa pisan... Teh Melly nuhun ya pagi pagi dah nganterin ke tempat sy heheheh... .
.
Bolu gulungnya full wysman dan kuning telur, jadinya lembut dan wangi tapi ga manis banget, enaklah pokoknya... Dan temen temen baik itu yg di Bandung atau di luar Bandung bisa lho pesen ke teh Melly, intip diakunnya @monies_id, cuzzz 😘😘😘.
.
.
.
Alas foto keceh, dr kakak tercintahhh @decorprops_jkt 😘😘😘
.
.
.
.
#review #productreview .
#momylicious #idfoodblogger  #masakbarengyuk  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams  #snapfoodie #eatandbrunch  #vscocook #endorsement  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #rollcake #cake

Assalamua'laikum... Pagiii. . . Ini oleh oleh pulang dari Bandung kemarin, bolu gulung dengan isian butter cream, parutan keju dan meises! Wih mateep dan bolu gulungnya gedaaaa pisan... Teh Melly nuhun ya pagi pagi dah nganterin ke tempat sy heheheh... . . Bolu gulungnya full wysman dan kuning telur, jadinya lembut dan wangi tapi ga manis banget, enaklah pokoknya... Dan temen temen baik itu yg di Bandung atau di luar Bandung bisa lho pesen ke teh Melly, intip diakunnya @monies_id , cuzzz . . . . Alas foto keceh, dr kakak tercintahhh @decorprops_jkt . . . . #review #productreview . #momylicious #idfoodblogger #masakbarengyuk #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams #snapfoodie #eatandbrunch #vscocook #endorsement #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #rollcake #cake - 22 hours ago

520 Likes
27 Comments
2
Loading...
Assalamua'laikum...
Soree...
.
.
Abis macet macetan di jalan, mandi, bersih bersih terus nyantei bareng si jenong pedes πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹, ciloknya @cilokcepot level SMP isi ayam, favorittt πŸ‘πŸ‘. Yang bedain cilok ini dari cilok lainnya adalah sambelnya yabg pedes manis beraroma daun jeruk πŸ˜‹πŸ˜‹. Nuhuun teteh 😘😘😘
.
.
Enamel cantik lucu dari @kupunyaku, makasih kak Mosi πŸ™πŸ™πŸ™, sukaaa deh 😘, talenan kece dr @kayukama.id, alas foto dari kakak tertjintahhh @decorprops_jkt πŸ™πŸ™
.
.
Sore semua... ada yg masih ikutan lomba tujuhbelasan? Dikomplek saya masih rame deh 😍.
.
.
#review #productreview .
#momylicious #idfoodblogger  #masakbarengyuk  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams  #snapfoodie #eatandbrunch  #vscocook #endorsement  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #cilok #cilokbandung

Assalamua'laikum... Soree... . . Abis macet macetan di jalan, mandi, bersih bersih terus nyantei bareng si jenong pedes , ciloknya @cilokcepot level SMP isi ayam, favorittt . Yang bedain cilok ini dari cilok lainnya adalah sambelnya yabg pedes manis beraroma daun jeruk . Nuhuun teteh . . Enamel cantik lucu dari @kupunyaku , makasih kak Mosi , sukaaa deh , talenan kece dr @kayukama.id , alas foto dari kakak tertjintahhh @decorprops_jkt . . Sore semua... ada yg masih ikutan lomba tujuhbelasan? Dikomplek saya masih rame deh . . . #review #productreview . #momylicious #idfoodblogger #masakbarengyuk #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams #snapfoodie #eatandbrunch #vscocook #endorsement #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #cilok #cilokbandung - 2 days ago

609 Likes
25 Comments
4
Assalamua'laikum...
Siang..
#uknampanberlayar
#uploadkompakan
.
.

Gulai ayam.
.
.
Pake cabe merah besar, jd kuahnya meraahhπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.
.
.
500 gr ayam, cuci bersih, lumuri jeruk nipis, bilas (sy digoreng dl sebentar biar gak terlalu lembek)
3 lmbr daun jeruk, sobek sobek
1 tangkai sereh, geprek
3 cm lengkuas, geprek
2 lmbr daun salam
1 liter santan
10 buah cabe rawit utuh
1 sdt bumbu gulai bubuk
1 buah tomat potong potong
Garam, gula, merica
3 buah kentang, potong potong 
Minyak untuk menumis
.
.
Bumbu halus:
6 buah bawang merah
4 siung bawang putih
3 buah cabe merah mesar
2 ruas jari kunyit, bakar
1/3 sdt ketumbar, sangrai
4 btr kemiri, sangrai
2 ruas jahe
.
.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun salam, sereh daun jeruk dan lengkuas. Masukan bumbu gulai bubuk. Tumis sampai bumbu matang, masukan ayam, aduk rata, tambahkan santan, tomat dan cabe rawit, masak dengan api kecil sambil trs diaduk. Masukan kentang,  biarkan hingga kuah menyusut dan ayam empuk. Terakhir masukan, gula, garam dan merica, aduk aduk masak sebentar. Cicipi. Sajikan.
.
Semoga bermanfaat πŸ™
.
.
.
.
#momylicious #idfoodblogger  #masakbarengyuk  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams  #snapfoodie #eatandbrunch  #vscocook #foodart  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #ukresep #berbagiresep #shareresep #resepyummy #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste  #indonesianfood

Assalamua'laikum... Siang.. #uknampanberlayar #uploadkompakan . . Gulai ayam. . . Pake cabe merah besar, jd kuahnya meraahh. . . 500 gr ayam, cuci bersih, lumuri jeruk nipis, bilas (sy digoreng dl sebentar biar gak terlalu lembek) 3 lmbr daun jeruk, sobek sobek 1 tangkai sereh, geprek 3 cm lengkuas, geprek 2 lmbr daun salam 1 liter santan 10 buah cabe rawit utuh 1 sdt bumbu gulai bubuk 1 buah tomat potong potong Garam, gula, merica 3 buah kentang, potong potong Minyak untuk menumis . . Bumbu halus: 6 buah bawang merah 4 siung bawang putih 3 buah cabe merah mesar 2 ruas jari kunyit, bakar 1/3 sdt ketumbar, sangrai 4 btr kemiri, sangrai 2 ruas jahe . . Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun salam, sereh daun jeruk dan lengkuas. Masukan bumbu gulai bubuk. Tumis sampai bumbu matang, masukan ayam, aduk rata, tambahkan santan, tomat dan cabe rawit, masak dengan api kecil sambil trs diaduk. Masukan kentang, biarkan hingga kuah menyusut dan ayam empuk. Terakhir masukan, gula, garam dan merica, aduk aduk masak sebentar. Cicipi. Sajikan. . Semoga bermanfaat . . . . #momylicious #idfoodblogger #masakbarengyuk #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #snapfoodie #eatandbrunch #vscocook #foodart #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #ukresep #berbagiresep #shareresep #resepyummy #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #indonesianfood - 3 days ago

584 Likes
21 Comments
0
Assalamua'laikum...
Siang...
.
.
Sate lilit ayam yang Indonesia BANGET donkkk... #ukindonesiabgt_sumut 
#uploadkompakan
.
.
Sate lilit ayam (Vidio silahkan check di akun @himeko.hime)
Resep asli dr chef Yuda Bustara, cm udah sy acak acak 😌. .
.
300 gr ayam dada ayam fillet (aslinya ikan dan udang), potong kecil 
50 gr kelapa parut 
50 ml santan instan (tambahan dr saya)
1 sdt air asam (lupa ga kemasukin)
1 batang sereh, geprek, sebagian iris halus
2 lmbr daun salam
10 batang sereh, untuk tusukan sate .
.

Bumbu yg dihaluskan:
1 buah cabe merah besar + 2buah cabe keriting
5 btr bwang merah
3 siung bwng putih
1 ruas jari jahe
2 cm kunyit, bakar
1 sdt terasi, bakar
2 btr kemiri, sangrai
1/2 sdt gula merah
3/4 sdt garam
1 sdm minyak

Tumis bumbu sampai halus, masukan sereh, dan daun salam, aduk. Masak sampai matang dan harum. Matikan api, dinginkan.

Siapkan daging ayam, masukan ke dalam foodprocessor (aku ke blender), tambahkan bumbu yg udh ditumis, kelapa parut, santan, minyak, gula dan garam. Proses sampai halus.

Siapkan tusuk sate lebar atau batang sereh, agak memarkan. Ambil 1-2 sdm adonan ayam, bentuk pentol kemudian lilitkan ke batang sereh atau tusuk sate. Lakukan sampai habis. Panggang di atas bara atau pan datar spt sy di atas πŸ˜‹. Masak sampai matang. Sajikan hangat dengan sambal matah.  Sedaaapp...
.
.
#momylicious #idfoodblogger  #masakbarengyuk  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams  #snapfoodie #eatandbrunch  #vscocook #foodart  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste  #doyanbaking #indonesianfood #doyanmasak  #satelilitayam #indonesianfood

Assalamua'laikum... Siang... . . Sate lilit ayam yang Indonesia BANGET donkkk... #ukindonesiabgt_sumut #uploadkompakan . . Sate lilit ayam (Vidio silahkan check di akun @himeko.hime ) Resep asli dr chef Yuda Bustara, cm udah sy acak acak . . . 300 gr ayam dada ayam fillet (aslinya ikan dan udang), potong kecil 50 gr kelapa parut 50 ml santan instan (tambahan dr saya) 1 sdt air asam (lupa ga kemasukin) 1 batang sereh, geprek, sebagian iris halus 2 lmbr daun salam 10 batang sereh, untuk tusukan sate . . Bumbu yg dihaluskan: 1 buah cabe merah besar + 2buah cabe keriting 5 btr bwang merah 3 siung bwng putih 1 ruas jari jahe 2 cm kunyit, bakar 1 sdt terasi, bakar 2 btr kemiri, sangrai 1/2 sdt gula merah 3/4 sdt garam 1 sdm minyak Tumis bumbu sampai halus, masukan sereh, dan daun salam, aduk. Masak sampai matang dan harum. Matikan api, dinginkan. Siapkan daging ayam, masukan ke dalam foodprocessor (aku ke blender), tambahkan bumbu yg udh ditumis, kelapa parut, santan, minyak, gula dan garam. Proses sampai halus. Siapkan tusuk sate lebar atau batang sereh, agak memarkan. Ambil 1-2 sdm adonan ayam, bentuk pentol kemudian lilitkan ke batang sereh atau tusuk sate. Lakukan sampai habis. Panggang di atas bara atau pan datar spt sy di atas . Masak sampai matang. Sajikan hangat dengan sambal matah. Sedaaapp... . . #momylicious #idfoodblogger #masakbarengyuk #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #snapfoodie #eatandbrunch #vscocook #foodart #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #doyanbaking #indonesianfood #doyanmasak #satelilitayam #indonesianfood - 4 days ago

927 Likes
49 Comments
0
Assalamua'laikum....
Pagiiii... Ngopcan sebelum beraktivitas lagi nih ditemenin pia endess bgt dari Pia Zanita. Ada macem macem rasanya lho, keju, coklat, kacang ijo, kacang merah, dan tausa. Favorit saya? Emhhh semuaaaa hahaha... Kalau mau pesan di IG @dapoerzanita atau kontak langsung ke WA: 0812-1359-2757 ya. Pia Zanita bisa juga dibawa buat oleh oleh karena kemasannya  yang praktis dan kokoh, mudah dibawa kemana saja. Yukkkk pesen πŸ˜‰.
.
.
Btw, alas foto di atas bikinan ibuk keceh  @decorprops_jkt lhooo... Ih gemessss bgt, favorit 😍
.
.

#review #productreview .
#momylicious #idfoodblogger  #masakbarengyuk  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams  #snapfoodie #eatandbrunch  #vscocook #endorsement  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #pia

Assalamua'laikum.... Pagiiii... Ngopcan sebelum beraktivitas lagi nih ditemenin pia endess bgt dari Pia Zanita. Ada macem macem rasanya lho, keju, coklat, kacang ijo, kacang merah, dan tausa. Favorit saya? Emhhh semuaaaa hahaha... Kalau mau pesan di IG @dapoerzanita atau kontak langsung ke WA: 0812-1359-2757 ya. Pia Zanita bisa juga dibawa buat oleh oleh karena kemasannya yang praktis dan kokoh, mudah dibawa kemana saja. Yukkkk pesen . . . Btw, alas foto di atas bikinan ibuk keceh @decorprops_jkt lhooo... Ih gemessss bgt, favorit . . #review #productreview . #momylicious #idfoodblogger #masakbarengyuk #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams #snapfoodie #eatandbrunch #vscocook #endorsement #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #thekitchn #thefeedfeed #huffposttaste #pia - 4 days ago

432 Likes
5 Comments
2
Assalmua'laikum...
Malem... Selamat hari kemerdekaan. πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨
.
.
#uk17agustus1945 
#uploadkompakan
.
.
Roti gulung isi strawbery
.
.
.
6 lmbr roti tawar tanpa kulit
Cashew chocolate spread,  secukupnya
Strawberi 
Raspberries, buat topping

1 btr telur + 5 sdm susu cair, kocok lepas
Butter

Gilas roti sampai tipis. Oleskan cashew spread, taruh potongan strawberi kemudian gulung. Celupkan ke kocokan telur + susu. Panaskan butter, masak sampai matang sambil dibolak balik.  Beri topping cashew spread, raspberry and strawberry... Yummeeehhh πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
.
#halalfood #momylicious #idfoodblogger  #picture_to_keep  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #mangopannacotta #wow_delica #foodgasm #f52grams  #foodmagazine #vscocook #foodart  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #berbagiresep  #shareresep  #thefeedfeed  #resepyummy #thekitchn

Assalmua'laikum... Malem... Selamat hari kemerdekaan. πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨ . . #uk17agustus1945 #uploadkompakan . . Roti gulung isi strawbery . . . 6 lmbr roti tawar tanpa kulit Cashew chocolate spread, secukupnya Strawberi Raspberries, buat topping 1 btr telur + 5 sdm susu cair, kocok lepas Butter Gilas roti sampai tipis. Oleskan cashew spread, taruh potongan strawberi kemudian gulung. Celupkan ke kocokan telur + susu. Panaskan butter, masak sampai matang sambil dibolak balik. Beri topping cashew spread, raspberry and strawberry... Yummeeehhh . . . #halalfood #momylicious #idfoodblogger #picture_to_keep #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #mangopannacotta #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodmagazine #vscocook #foodart #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #berbagiresep #shareresep #thefeedfeed #resepyummy #thekitchn - 5 days ago

819 Likes
20 Comments
0
Assalamua'laikum... .
.

Selamat malam Bunda, udah nyiapin apa yang mau bikin bekal  buat besok anak anak ikut lomba 17 an? Seruu yaaa pastinya. Jangan lupa ya Bunda, pilih foodware yang aman dan berkualitas seperti yang saya pakai ini, tempat makan cantik dr @inspirasimedina yang telah mendapat FDA material approved. Tidak hanya aman, tapi juga bersertifikat halal MUI dan ada garansi seumur hidupnya lho, asyik kan. Yuk lengkapi koleksi dari Medina nya πŸ˜‰.
.
.
.
#inspiringmedina #produkhalal #medinahalal #inspirasimedina #foodwarehalal #tumbler #girl #boys #momylicious #review #productreview

Assalamua'laikum... . . Selamat malam Bunda, udah nyiapin apa yang mau bikin bekal buat besok anak anak ikut lomba 17 an? Seruu yaaa pastinya. Jangan lupa ya Bunda, pilih foodware yang aman dan berkualitas seperti yang saya pakai ini, tempat makan cantik dr @inspirasimedina yang telah mendapat FDA material approved. Tidak hanya aman, tapi juga bersertifikat halal MUI dan ada garansi seumur hidupnya lho, asyik kan. Yuk lengkapi koleksi dari Medina nya . . . . #inspiringmedina #produkhalal #medinahalal #inspirasimedina #foodwarehalal #tumbler #girl #boys #momylicious #review #productreview - 5 days ago

158 Likes
0 Comments
1
Assalamua'laikum...
Siang mommies...
.
.
Sebagai ibu dengan dua org putri yang masih kecil kecil pastinya butuh banget multivitamin untuk anak, supaya bisa menunjang masa tumbuh kembangnya. Terutama buat si kecil Aiko nih, agak picky kalo makan, jadi kemarin kemarin saya nyoba kasih Gizidat, supaya nafsu makannya bisa meningkat. Produk ini bisa dibeli di @gizidatshop ya. 
Beberapa hari dicoba memang hasilnya kerasa sih Aiko jadi lbh banyak makannya. .
.
O yah selain sebagai penunjang nafsu makan, gizidat jg bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh,  sehingga anak tetap aktif dan ceria. Gizidat ini terbuat dari madu hutan alami.  Gizidat jg diperkaya dengan Ekstrak Ikan Sidat yang kaya Β protein albumin.  Gizidat dilengkapi juga dengan Temulawak dan probiotik sehingga nutrisi terserap lebih baik πŸ˜‰πŸ˜˜. .
.
.
.
.
.
#multivitamin #gizidat #review #productreview .
#momylicious #idfoodblogger  #picture_to_keep  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodgawker #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart  #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare

Assalamua'laikum... Siang mommies... . . Sebagai ibu dengan dua org putri yang masih kecil kecil pastinya butuh banget multivitamin untuk anak, supaya bisa menunjang masa tumbuh kembangnya. Terutama buat si kecil Aiko nih, agak picky kalo makan, jadi kemarin kemarin saya nyoba kasih Gizidat, supaya nafsu makannya bisa meningkat. Produk ini bisa dibeli di @gizidatshop ya. Beberapa hari dicoba memang hasilnya kerasa sih Aiko jadi lbh banyak makannya. . . O yah selain sebagai penunjang nafsu makan, gizidat jg bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga anak tetap aktif dan ceria. Gizidat ini terbuat dari madu hutan alami. Gizidat jg diperkaya dengan Ekstrak Ikan Sidat yang kaya Β protein albumin. Gizidat dilengkapi juga dengan Temulawak dan probiotik sehingga nutrisi terserap lebih baik . . . . . . . #multivitamin #gizidat #review #productreview . #momylicious #idfoodblogger #picture_to_keep #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodgawker #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare - 6 days ago

79 Likes
0 Comments
1
Assalamua'laikum..
Pagiii...
.
.
Hai, seperti janji sy kemarin, saya mau share resep muffin ini. Aslinya dari Linda Lomelino, Double chocolate muffin, cuma terigunya saya ganti dengan tepung mocaf dari @findfuko. Makanya tekstur permukaan muffinnya agak beda dr muffin biasanya, terlihat keras, padahal pas digigit nggak, biasa aja kayak muffin. Sebenernya mocaf ini aromanya tdk begitu menyengat tapi memang dibanding terigu yang biasa kita pake, mocaf memiliki aroma yang khas. Jadi meski resep ini aslinya ga pake vanilla, saya tambahkan untuk membuat aromanya lebih enak, saya pake vanilla dari @findfuko juga, ekstrak vanilla halal yang hari ini kebetulan lagi ada promo lho sampe tgl 17, promonya apa? Yuk liat aja langsung di IG nya πŸ˜‰
.
.
Double chocolate muffin ini memang enak bgt, salah satu muffin yang direkomendasikan oleh sahabat sy macan Tangerang yang kece badai, kak @elizasetiawan, thankyu ya kakak, suka bgt sama muffinnya, apalagi dimakannya pas masih panas, duh meleleh leleh deh itu cokelatnya 😘😘😘
.
.
Double Chocole Muffin (Gluten Free)
Source, www.callmecupcake.se 
Saya bikin setengah resep dr ini

300 gr terpung terigu (sy pake mocaf dr @findfuko)
80 gr cokelat bubuk
1/2 sdt baking soda
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam
250 gr gula pasir
100 gr butter (atau margarin), lelehkan
250 ml buttermilk (sy, susu dikasih perasan jeruk nipis kira kira 1 sdm)
2 btr telur
150 gr dcc ( disarankan yg 70 persen kakao, sy pake colata sajaah ✌), cincang kasar

Panaskan oven di suhu 200c, siapkan loyang muffin dgn 12 pappercup. Sisihkan

Campurkan terigu, cokelat, baking powder, baking soda dan garam, aduk rata.

Di wadah terpisah campurkan gula, butter, vanilla, telur dan buttermilk, aduk rata. Masukan bahan kering ke bahan basah, aduk  rata tp jgn sampe over mix. Masukan cokelat, sisakan 1/4 bagian cokelat untuk topping. Aduk. Masukan adonan ke dalam papercup. Taburi sisa cokelat. Panggang selama 18-21 menit (sy sekitar 27-30 menit, mungkin krn pemakaian tepung yang berbeda).
.
.
.
#momylicious #idfoodblogger  #picture_to_keep  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodgawker  #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart

Assalamua'laikum.. Pagiii... . . Hai, seperti janji sy kemarin, saya mau share resep muffin ini. Aslinya dari Linda Lomelino, Double chocolate muffin, cuma terigunya saya ganti dengan tepung mocaf dari @findfuko. Makanya tekstur permukaan muffinnya agak beda dr muffin biasanya, terlihat keras, padahal pas digigit nggak, biasa aja kayak muffin. Sebenernya mocaf ini aromanya tdk begitu menyengat tapi memang dibanding terigu yang biasa kita pake, mocaf memiliki aroma yang khas. Jadi meski resep ini aslinya ga pake vanilla, saya tambahkan untuk membuat aromanya lebih enak, saya pake vanilla dari @findfuko juga, ekstrak vanilla halal yang hari ini kebetulan lagi ada promo lho sampe tgl 17, promonya apa? Yuk liat aja langsung di IG nya . . Double chocolate muffin ini memang enak bgt, salah satu muffin yang direkomendasikan oleh sahabat sy macan Tangerang yang kece badai, kak @elizasetiawan , thankyu ya kakak, suka bgt sama muffinnya, apalagi dimakannya pas masih panas, duh meleleh leleh deh itu cokelatnya . . Double Chocole Muffin (Gluten Free) Source, www.callmecupcake.se Saya bikin setengah resep dr ini 300 gr terpung terigu (sy pake mocaf dr @findfuko ) 80 gr cokelat bubuk 1/2 sdt baking soda 1 sdt baking powder 1/4 sdt garam 250 gr gula pasir 100 gr butter (atau margarin), lelehkan 250 ml buttermilk (sy, susu dikasih perasan jeruk nipis kira kira 1 sdm) 2 btr telur 150 gr dcc ( disarankan yg 70 persen kakao, sy pake colata sajaah ), cincang kasar Panaskan oven di suhu 200c, siapkan loyang muffin dgn 12 pappercup. Sisihkan Campurkan terigu, cokelat, baking powder, baking soda dan garam, aduk rata. Di wadah terpisah campurkan gula, butter, vanilla, telur dan buttermilk, aduk rata. Masukan bahan kering ke bahan basah, aduk rata tp jgn sampe over mix. Masukan cokelat, sisakan 1/4 bagian cokelat untuk topping. Aduk. Masukan adonan ke dalam papercup. Taburi sisa cokelat. Panggang selama 18-21 menit (sy sekitar 27-30 menit, mungkin krn pemakaian tepung yang berbeda). . . . #momylicious #idfoodblogger #picture_to_keep #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodgawker #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart - 6 days ago

517 Likes
23 Comments
1
Assalamua'laikum...
Pagii...
.
.
Mau masak apa hari ini? 
Saya kemarin bikin ayam suwir kemangi pedas buat maksi. Enaaakkk bgt... Masaknyapun gampang karena pake casserol dari @debellin.premiumcookware  ngerebus ayamnya jadi cepet, casserole nya jg mudah dibersihkan. Karena males mindahin ke piring, ttp cantik dijugrugin gitu aja sama casserolenya di meja hehe... ✌, Casserole granite series dari @debellin.premiumcookware ini Salah satu perabotan favorit saya di dapur, cantik, fungsional dan elegan. 
Review lengkap baca diblog yaaa, link di bio. . ------------
Ayam suwir kemangi pedas

1 ekor ayam, rebus sampai epuk
[bahan rebusan ayam
Air + 3 siung bawang putih digeprek, jahe dan lengkuas di geprek, 4 lembar daun salam]
150-200 ml air kaldu rebusan ayam yang diambil dari air rebusan ayam
2 ikat kemangi, siangi
2 lembar daun jeruk, sobek sobek
2 lembar daun salam
1 batang sereh, geprek
Cabe rawit merah utuh
1 buah tomat, potong jadi 8Β 
Gula, garam, kaldu bubuk & sedikit merica
Minyak untuk menumis

Bumbu halus
1 buah bawang bombay
3 btr bawnag merah
4 siung bawang putih
4 buah cabe merah besar
8 buah cabe keritingΒ + 5 buah cabe rawit , tambahkan atau kurangi takaran cabenya sesuai selera
1/2 sdt terasi
2 lembar daun jeruk

Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi. Masukan daun salam, sereh dan daun jeruk. aduk rata. Masak sapai bumbu matang dan harum.Β  Masukan ayam, tuang air kaldu. Masak sebentar, tambahkan, gula, garam, kaldu bubuk dan merica. Aduk rata. Masukan tomat dan kemangi serta cabe rawit utuh. Cicipi, koreksi rasa. SajikanΒ  dengan nasi hangat.
.
.
.
#halalfood #momylicious #idfoodblogger  #picture_to_keep  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams  #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart  #foodamology  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare #recipeoftheday  #shareresep #berbagiresep #resepyummy #thefeedfeed #thekitchn #huffposttaste #udon #indonesiancuisine #uploadkompakan #ayamkemangi

Assalamua'laikum... Pagii... . . Mau masak apa hari ini? Saya kemarin bikin ayam suwir kemangi pedas buat maksi. Enaaakkk bgt... Masaknyapun gampang karena pake casserol dari @debellin.premiumcookware ngerebus ayamnya jadi cepet, casserole nya jg mudah dibersihkan. Karena males mindahin ke piring, ttp cantik dijugrugin gitu aja sama casserolenya di meja hehe... , Casserole granite series dari @debellin.premiumcookware ini Salah satu perabotan favorit saya di dapur, cantik, fungsional dan elegan. Review lengkap baca diblog yaaa, link di bio. . ------------ Ayam suwir kemangi pedas 1 ekor ayam, rebus sampai epuk [bahan rebusan ayam Air + 3 siung bawang putih digeprek, jahe dan lengkuas di geprek, 4 lembar daun salam] 150-200 ml air kaldu rebusan ayam yang diambil dari air rebusan ayam 2 ikat kemangi, siangi 2 lembar daun jeruk, sobek sobek 2 lembar daun salam 1 batang sereh, geprek Cabe rawit merah utuh 1 buah tomat, potong jadi 8Β  Gula, garam, kaldu bubuk & sedikit merica Minyak untuk menumis Bumbu halus 1 buah bawang bombay 3 btr bawnag merah 4 siung bawang putih 4 buah cabe merah besar 8 buah cabe keritingΒ + 5 buah cabe rawit , tambahkan atau kurangi takaran cabenya sesuai selera 1/2 sdt terasi 2 lembar daun jeruk Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi. Masukan daun salam, sereh dan daun jeruk. aduk rata. Masak sapai bumbu matang dan harum.Β  Masukan ayam, tuang air kaldu. Masak sebentar, tambahkan, gula, garam, kaldu bubuk dan merica. Aduk rata. Masukan tomat dan kemangi serta cabe rawit utuh. Cicipi, koreksi rasa. SajikanΒ  dengan nasi hangat. . . . #halalfood #momylicious #idfoodblogger #picture_to_keep #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #foodgasm #f52grams #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart #foodamology #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #shareresep #berbagiresep #resepyummy #thefeedfeed #thekitchn #huffposttaste #udon #indonesiancuisine #uploadkompakan #ayamkemangi - 7 days ago

805 Likes
51 Comments
1
Assalamua'laikum...
Malem... Untuk #52wfppmystyle 
#52wfpp 
#52weeksfoodphotographyproject 
Mystyle? Cerah ceria, girly, homey, rame πŸ˜‰.
.
.
Udah gitu aja. 
Besok ya resepnya, muffinnya enak bgt πŸ˜‹.
.
.

#momylicious #idfoodblogger  #picture_to_keep  #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodgawker  #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart  #tablesituation #cookmagazine #foodporn  #foodphotography #foodshare  #recipeoftheday  #thefeedfeed #thekitchn#berbagiresep #shareresep #huffposttaste  #ukresep #muffin

Assalamua'laikum... Malem... Untuk #52wfppmystyle #52wfpp #52weeksfoodphotographyproject Mystyle? Cerah ceria, girly, homey, rame . . . Udah gitu aja. Besok ya resepnya, muffinnya enak bgt . . . #momylicious #idfoodblogger #picture_to_keep #52wfpppotd #foodstyling #top_food_of_instagram #wow_delica #foodgasm #f52grams #foodgawker #eatandbrunch #foodmagazine #vscocook #foodart #tablesituation #cookmagazine #foodporn #foodphotography #foodshare #recipeoftheday #thefeedfeed #thekitchn #berbagiresep #shareresep #huffposttaste #ukresep #muffin - 8 days ago

564 Likes
43 Comments
0
Loading...
Load more posts
2017 - © Deskgram. All rights reserved.