heldagustiara

اَللّهُ

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ
لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا

Loading...
Jika diberikan sukses dalam hidup, janganlah lupa untuk Bersyukur, dan jika kita gagal, bersabarlah, jangan selalu melihat keatas, tapi lihatlah kebawah berapa banyak orang yg menginginkan berada diposisi kita ❤

Jika diberikan sukses dalam hidup, janganlah lupa untuk Bersyukur, dan jika kita gagal, bersabarlah, jangan selalu melihat keatas, tapi lihatlah kebawah berapa banyak orang yg menginginkan berada diposisi kita - 6 days ago

901 Likes
8 Comments
0

6 days ago

196 Likes
1 Comments
0
Loading...
Hamdallah di juara 2 proliga 2018 ..
.
.
Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap pertemuan pasti ada perpisahan,
Semoga kita semua dapat bertemu kembali dilain waktu, jika pertemuan sulit didapat lagi di dunia, semoga Allah mengumpulkan kita di jannah ❤
.
.
Terimakasih banyak untuk semuanya ma'second family @bandungbankbjbpakuan Terimakasih untuk pengalaman dan ilmunya...

Hamdallah di juara 2 proliga 2018 .. . . Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap pertemuan pasti ada perpisahan, Semoga kita semua dapat bertemu kembali dilain waktu, jika pertemuan sulit didapat lagi di dunia, semoga Allah mengumpulkan kita di jannah . . Terimakasih banyak untuk semuanya ma'second family @bandungbankbjbpakuan Terimakasih untuk pengalaman dan ilmunya... - 6 days ago

1,570 Likes
17 Comments
15
Pasanganmu adalah titipan ❤
.
Segala hal di dunia ini merupakan titipan dari Allah, fisik yang kau miliki, harta  jabatan, orangtua, anak, termasuk pasanganmu, mereka adalah titipan yang selayaknya dijaga, dan disyukuri keberadaannya dengan baik.
.
Mencintai pasangan halalmu, bernilai pahala. Karena Allah menjanjikan pundi-pundi keberkahan untuk mereka yang mau menjalin ikatan halal yang suci melalui jalan pernikahan sebagai bentuk ketaatan dan kecintaannya pada Allah semata.
.
Tapi ingatlah, pasanganmu adalah titipan, ia kepunyaan Allah, bukan milikmu seutuhnya. Maka janganlah engkau menjatuhkan cintamu pada pasanganmu melebihi kecintaanmu pada Pemiliknya. .
.
Cintailah pasanganmu dengan sederhana. Tidak kurang, juga tidak berlebih-lebihan. Dan bersiaplah, akan rasa kecewa yang bisa saja muncul dalam mahligai rumah tanggamu. Karena pasanganmu, pastilah bukanlah sosok yang sempurna. Karena hanya Allah yang Maha Sempurna. .
.
Pasanganmu dititipkan oleh Allah padamu, tanda Allah percaya, bahwa kau akan dengan penuh cinta menjaga ia, titipanNya. Fokuslah menjalani amanah dan peranmu dengan sebaik-baiknya, karena pasanganmu, adalah tempatmu untuk meraih ridho Allah sebanyak-banyaknya.
📝 @nikahmudalillah

Pasanganmu adalah titipan . Segala hal di dunia ini merupakan titipan dari Allah, fisik yang kau miliki, harta jabatan, orangtua, anak, termasuk pasanganmu, mereka adalah titipan yang selayaknya dijaga, dan disyukuri keberadaannya dengan baik. . Mencintai pasangan halalmu, bernilai pahala. Karena Allah menjanjikan pundi-pundi keberkahan untuk mereka yang mau menjalin ikatan halal yang suci melalui jalan pernikahan sebagai bentuk ketaatan dan kecintaannya pada Allah semata. . Tapi ingatlah, pasanganmu adalah titipan, ia kepunyaan Allah, bukan milikmu seutuhnya. Maka janganlah engkau menjatuhkan cintamu pada pasanganmu melebihi kecintaanmu pada Pemiliknya. . . Cintailah pasanganmu dengan sederhana. Tidak kurang, juga tidak berlebih-lebihan. Dan bersiaplah, akan rasa kecewa yang bisa saja muncul dalam mahligai rumah tanggamu. Karena pasanganmu, pastilah bukanlah sosok yang sempurna. Karena hanya Allah yang Maha Sempurna. . . Pasanganmu dititipkan oleh Allah padamu, tanda Allah percaya, bahwa kau akan dengan penuh cinta menjaga ia, titipanNya. Fokuslah menjalani amanah dan peranmu dengan sebaik-baiknya, karena pasanganmu, adalah tempatmu untuk meraih ridho Allah sebanyak-banyaknya. @nikahmudalillah - 12 days ago

523 Likes
1 Comments
1

12 days ago

353 Likes
0 Comments
1
💙07 Januari 2018 💙

UNTUK APA BUKU NIKAH?

Istilah “suami” dan “istri” itu adalah pernyataan hukum, yang menandakan bahwa di antara mereka berdua telah terikat oleh pernikahan yang sah.

Namun hakikatnya, mereka harus menjadi sahabat yang sangat istimewa. Bukan saling asing atau saling menjadi orang lain, namun saling mendekat dan tidak berjarak.

Jika suami dan istri saling jaim, menjaga jarak satu dengan yang lain, membuat interaksi mereka menjadi sangat formal dan tidak memiliki kedekatan dan keintiman.

Buku nikah hanyalah bukti legal formal bahwa mereka berdua sudah sah sebagai suami dan istri, namun kehidupan pernikahan tidak bisa bahagia hanya karena mereka memiliki buku itu.

Yang membahagiakan mereka adalah corak interaksi dan komunikasi yang mereka bangun setiap hari. Yang berkesan dan melanggengkan kebahagiaan mereka adalah kualitas persahabatan antara suami dan istri.

Jika mereka tidak memiliki tingkat persahabatan yang bagus, maka ikatan yang ada hanyalah legal formal. Hanya bicara hak dan kewajiban. Yang menunaikan sejumlah peran, tanpa kehadiran perasaan dan kehadiran jiwa di dalamnya.

Rumah tangga akan kering, gersang, mekanistik, dan sekedar berjalan tanpa ada sentuhan keindahan.

Hidup berumah tangga seperti ini akan cepat membuat lelah kedua belah pihak.

Ustadz @cahyadi_takariawan

07 Januari 2018 UNTUK APA BUKU NIKAH? Istilah “suami” dan “istri” itu adalah pernyataan hukum, yang menandakan bahwa di antara mereka berdua telah terikat oleh pernikahan yang sah. Namun hakikatnya, mereka harus menjadi sahabat yang sangat istimewa. Bukan saling asing atau saling menjadi orang lain, namun saling mendekat dan tidak berjarak. Jika suami dan istri saling jaim, menjaga jarak satu dengan yang lain, membuat interaksi mereka menjadi sangat formal dan tidak memiliki kedekatan dan keintiman. Buku nikah hanyalah bukti legal formal bahwa mereka berdua sudah sah sebagai suami dan istri, namun kehidupan pernikahan tidak bisa bahagia hanya karena mereka memiliki buku itu. Yang membahagiakan mereka adalah corak interaksi dan komunikasi yang mereka bangun setiap hari. Yang berkesan dan melanggengkan kebahagiaan mereka adalah kualitas persahabatan antara suami dan istri. Jika mereka tidak memiliki tingkat persahabatan yang bagus, maka ikatan yang ada hanyalah legal formal. Hanya bicara hak dan kewajiban. Yang menunaikan sejumlah peran, tanpa kehadiran perasaan dan kehadiran jiwa di dalamnya. Rumah tangga akan kering, gersang, mekanistik, dan sekedar berjalan tanpa ada sentuhan keindahan. Hidup berumah tangga seperti ini akan cepat membuat lelah kedua belah pihak. Ustadz @cahyadi_takariawan - 12 days ago

699 Likes
7 Comments
1

21 days ago

125 Likes
1 Comments
0
🐾
" CERDAS MEMILIH MASA DEPAN "

Sahabat…......,
Begitu banyak di antara kita yang mencemaskan masa depannya di dunia.
Bagaimana besok pekerjaannya, karirnya dan lain-lain yang menyangkut sukses dunianya.
Kita juga menyaksikan betapa atribut dan simbol sukses dunia ini kian  memikat dan memukau, sehingga segala cara akan ditempuh demi sukses dunianya. 
Akan tetapi, belum ada catatan dalam sejarah, setinggi apapun karir dunia beserta atributnya mengiringi pemujanya masuk ke liang lahat menuju keabadian. *Sungguh ironis, suatu yang fana tapi dikejar matia-matian sepanjang hayat.*
Agar tidak terjebak dengan paradigma di atas, maka agama Allah yang rahmatal lil’alamin ini memandu ummatnya dalam rentang kehidupan dunia ini.
🐾
Dengan Al Qur’an dan hadist Rasulullah SAW, mestinya kita lebih cerdas menjalankan kurikulum kehidupan ini untuk meraih sukses dunia akhirat.
🐾
Sahabat…......,
Saat ini, kita tengah memerankan tugas kehidupan kita masing-masing, 
baik sebagai khalifah maupun hamba Allah di muka bumi ini.
Tugas kita adalah bagaimana menjalankan peran tersebut sebaik mungkin, semata untuk meraih keridhoan Allah.
Dan di atas semua peran itu, manusia paling TAQWA-lah yang paling mulia di sisi Allah.
Maka tempuhlah jalan ketaqwaan agar selalu diintervensi Allah semua aktivitas kita.

_”Dan bersabarlah kamu bersama orang-orang yang menyeru Rabb-nya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridlaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.”_
*(QS. Al Kahfi : 28)* ❤(KIS) Kajian Islam Syameela

" CERDAS MEMILIH MASA DEPAN " Sahabat…......, Begitu banyak di antara kita yang mencemaskan masa depannya di dunia. Bagaimana besok pekerjaannya, karirnya dan lain-lain yang menyangkut sukses dunianya. Kita juga menyaksikan betapa atribut dan simbol sukses dunia ini kian memikat dan memukau, sehingga segala cara akan ditempuh demi sukses dunianya. Akan tetapi, belum ada catatan dalam sejarah, setinggi apapun karir dunia beserta atributnya mengiringi pemujanya masuk ke liang lahat menuju keabadian. *Sungguh ironis, suatu yang fana tapi dikejar matia-matian sepanjang hayat.* Agar tidak terjebak dengan paradigma di atas, maka agama Allah yang rahmatal lil’alamin ini memandu ummatnya dalam rentang kehidupan dunia ini. Dengan Al Qur’an dan hadist Rasulullah SAW, mestinya kita lebih cerdas menjalankan kurikulum kehidupan ini untuk meraih sukses dunia akhirat. Sahabat…......, Saat ini, kita tengah memerankan tugas kehidupan kita masing-masing, baik sebagai khalifah maupun hamba Allah di muka bumi ini. Tugas kita adalah bagaimana menjalankan peran tersebut sebaik mungkin, semata untuk meraih keridhoan Allah. Dan di atas semua peran itu, manusia paling TAQWA-lah yang paling mulia di sisi Allah. Maka tempuhlah jalan ketaqwaan agar selalu diintervensi Allah semua aktivitas kita. _”Dan bersabarlah kamu bersama orang-orang yang menyeru Rabb-nya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridlaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.”_ *(QS. Al Kahfi : 28)* (KIS) Kajian Islam Syameela - 21 days ago

573 Likes
8 Comments
1

21 days ago

100 Likes
0 Comments
0
Semoga bermanfaat. Baarokallahu fiikum... 💿📀💿📀💿📀💿📀
=======================
🌐 Follow Us :

Syameela | syameela.com | Facebook, Youtube, Soundcloud : @OemarMitaSyameela | Instagram, Twitter : @Oemar_Mita|Telegram : @Oemita_Syameela

Semoga bermanfaat. Baarokallahu fiikum... ======================= 🌐 Follow Us : Syameela | syameela.com | Facebook, Youtube, Soundcloud : @OemarMitaSyameela | Instagram, Twitter : @Oemar_Mita |Telegram : @Oemita_Syameela - 24 days ago

177 Likes
4 Comments
0

24 days ago

102 Likes
0 Comments
0
#selfreminder ❤

#selfreminder - 25 days ago

109 Likes
0 Comments
0

28 days ago

101 Likes
0 Comments
0
Pernah gak, merasa kesel pas lihat teman melakukan kesalahan yang kita sendiri tau bahwa itu kesalahan yg besar. Kita udah coba nasihatin tapi mereka masih melakukan hal itu.
Seakan kita lupa, bahwa kita juga pernah mengalami hal yang sama seperti yg teman kita alami saat ini..
Kapan? Sebelum Allah memberikan Hidayah ini.. :')
.
Hidayah adalah milik Allah.
Sekuat apapun kamu berusaha mengubah orang lain jika Allah belum berkehendak semua tidak akan terjadi. .
.
Hati manusia yg keras itu ibarat batu dipinggir sungai. Sekeras apapun ia jika air terus menerus membasahinya lama kelamaan dia akan lapuk. Begitupun hati jika setiap hari diberi nasihat lama kelamaan hati tersebut akan luluh dan akhirnya bisa menerima kebenaran..
.
Tapi kembali lagi kita harus ingat hidayah itu MILIK ALLAH. . 
Tetaplah semangat dalam menyebarkan kebaikan. Karena selain untuk berbagi kepada orang lain tulisan yg selalu kamu share itu juga sebagai pengingat utk dirimu sendiri.
Karena yang lebih butuh untuk dinasehati itu sebenarnya adalah DIRI SENDIRI..
.
Kita harus selalu ingat kalimat ini "Bukan tugas kita merubah orang. Tugas kita hanyalah menyampaikan. Mereka faham tentang agama mana HALAL mana HARAM. Itu bukan karena kita. Tapi karena Hidayah dari Allah. "
.
Hidayah adalah hadiah terindah yang Allah berikan untuk kita...
Jika kita sudah mendapatkannya, Pertahankan.!!!
Karena tidak semua orang mampu menggenggam hidayah yg telah Allah berikan..
.
Selamat berhijrah, selamat berbenah sahabat..
Jangan pernah merasa puas atas apa yg kita lakukan..
Berhijrah, tanpa harus merasa lebih baik dari orang lain..
Semoga Allah istiqomah kan kita semua.... 😊 ❤
.
.
🎨📝 @afnanfaizah

Pernah gak, merasa kesel pas lihat teman melakukan kesalahan yang kita sendiri tau bahwa itu kesalahan yg besar. Kita udah coba nasihatin tapi mereka masih melakukan hal itu. Seakan kita lupa, bahwa kita juga pernah mengalami hal yang sama seperti yg teman kita alami saat ini.. Kapan? Sebelum Allah memberikan Hidayah ini.. :') . Hidayah adalah milik Allah. Sekuat apapun kamu berusaha mengubah orang lain jika Allah belum berkehendak semua tidak akan terjadi. . . Hati manusia yg keras itu ibarat batu dipinggir sungai. Sekeras apapun ia jika air terus menerus membasahinya lama kelamaan dia akan lapuk. Begitupun hati jika setiap hari diberi nasihat lama kelamaan hati tersebut akan luluh dan akhirnya bisa menerima kebenaran.. . Tapi kembali lagi kita harus ingat hidayah itu MILIK ALLAH. .  Tetaplah semangat dalam menyebarkan kebaikan. Karena selain untuk berbagi kepada orang lain tulisan yg selalu kamu share itu juga sebagai pengingat utk dirimu sendiri. Karena yang lebih butuh untuk dinasehati itu sebenarnya adalah DIRI SENDIRI.. . Kita harus selalu ingat kalimat ini "Bukan tugas kita merubah orang. Tugas kita hanyalah menyampaikan. Mereka faham tentang agama mana HALAL mana HARAM. Itu bukan karena kita. Tapi karena Hidayah dari Allah. " . Hidayah adalah hadiah terindah yang Allah berikan untuk kita... Jika kita sudah mendapatkannya, Pertahankan.!!! Karena tidak semua orang mampu menggenggam hidayah yg telah Allah berikan.. . Selamat berhijrah, selamat berbenah sahabat.. Jangan pernah merasa puas atas apa yg kita lakukan.. Berhijrah, tanpa harus merasa lebih baik dari orang lain.. Semoga Allah istiqomah kan kita semua.... . . @afnanfaizah - 28 days ago

547 Likes
9 Comments
0

28 days ago

129 Likes
0 Comments
0
.
.
Aku bukanlah wanita sesabar Siti Sarah

Aku bukanlah wanita setegar Asiyah binti Muzahim istri Firaun

Aku bukanlah wanita sesuci Maryam

Aku bukanlah wanita secantik Siti Hawa

Aku bukanlah wanita setabah Siti Hajar

Aku bukanlah wanita seteguh Masyithah

Aku bukanlah wanita sebaik Khadijah

Aku bukanlah wanita selembut Fatimah

Aku bukanlah wanita setegar dan sesabar Aisyah

Dan aku juga bukan wanita seberani Ummu Sulaim

Aku hanya wanita akhir zaman yang berusaha menjadi solehah

Meski sukar untuk mencapainya, TAPI ada keinginan dalam hati untuk merubah menjadi lebih baik .. Dengan berusaha dan terus belajar ,
Insyaallah bisa ❤

Ya Allah , karuniakanlah salah satu akhlak dari wanita wanita hebat ini

Ya Allah , Istiqomahkanlah agar tetap pada jalan yang Engkau Ridhai

Amin Allahuma Amin...

. . Aku bukanlah wanita sesabar Siti Sarah Aku bukanlah wanita setegar Asiyah binti Muzahim istri Firaun Aku bukanlah wanita sesuci Maryam Aku bukanlah wanita secantik Siti Hawa Aku bukanlah wanita setabah Siti Hajar Aku bukanlah wanita seteguh Masyithah Aku bukanlah wanita sebaik Khadijah Aku bukanlah wanita selembut Fatimah Aku bukanlah wanita setegar dan sesabar Aisyah Dan aku juga bukan wanita seberani Ummu Sulaim Aku hanya wanita akhir zaman yang berusaha menjadi solehah Meski sukar untuk mencapainya, TAPI ada keinginan dalam hati untuk merubah menjadi lebih baik .. Dengan berusaha dan terus belajar , Insyaallah bisa Ya Allah , karuniakanlah salah satu akhlak dari wanita wanita hebat ini Ya Allah , Istiqomahkanlah agar tetap pada jalan yang Engkau Ridhai Amin Allahuma Amin... - 2 months ago

429 Likes
11 Comments
0
:)

:) - 2 months ago

80 Likes
0 Comments
0
Suami adalah nahkoda dalam rumah tangga dan istri adalah bidadari di atas bahteranya. Jadilah suami yg dpt memimpin ke surga,
Kenalkan Allah SWT kepada istri dan anak2 ❤
.
.
(Ust.Subhan Bawazier)

Suami adalah nahkoda dalam rumah tangga dan istri adalah bidadari di atas bahteranya. Jadilah suami yg dpt memimpin ke surga, Kenalkan Allah SWT kepada istri dan anak2 . . (Ust.Subhan Bawazier) - 2 months ago

434 Likes
7 Comments
1
Loading...
Load more posts
2017 - © Deskgram. All rights reserved.